PERBEDAAN BROKER PROPERTI DAN MARKETING PROPERTI




Dalam dunia kerja Properti pasti ada istilah nama yang menjadi karakter kita untuk kesehariannya, dan dalam konten video ini saya membuat penjelasan tentang perbedaan kinerja BROKER PROPERTI DAN MARKETING PROPERTI.
Hayooo kamu sudah seperti yang mana?

Pekerjaan yang paling mulia didunia ini adalah melayani, ketika kita bisa melayani dengan sepenuh hati pastinya akan membuat orang lain makin tambah senang, bahagia dan selalu mengantungkan semua nya kepada kita. Salah satunya adalah kerjaan menjadi BROKER PROPERTI DAN MARKETING PROPERTI. Kedua item istilah ini yang sebenarnya banyak sekali kemuliaan didalam kerjaan tersebut.
Nah, disini saya membahas tentang perbedaan mengenai sistem kerja dari masing – masing.
Broker properti adalah pelayan jasa penjual properti yang indipendent, tidak terikat oleh instansi manapun dan broker properti memiliki kebebasan jam kerja dan kebebasan financial.

Marketing properti adalah pelayan jasa penjual properti yang terorganisasi oleh sistem perkantoran atau instansi, seperti developer. Sehingga marketing properti menjalankan aktifitasnya sudah ditentukan oleh SOP developer nya tersebut.

Mau memahami perbedaan tersebut, silahkan simak video diatas sampai selesai jika ini bermanfaat silahkan share, like dan subscribe..

Salam properti

NGOPI (NGOBROL PROPERTI) CARA BELI RUMAH DI PERUMAHAN WITH AGUNG AHNAF P...




Dalam konten ngopi (ngobrol properti) adalah kelanjutan dari video pertama tentang TATA CARA ATAU TIPS MEMBELI RUMAH DI PERUMAHAN, dan dalam konten ini saya di temeni mas Agung Ahnaf. Ternyata beli rumah harus memahami beberapa hal salah satunya adalah lokasi.

Info properti Jogja
(Titip Jual dan Beli atau jasa kontruksi) / bisnis lain call/wa: 0812-1784-5004

FOLLOW SOSMED SAYA:
SUBCRIBE YA..: https://goo.gl/TuZviN

MEMAHAMI KARAKTER ATAU KEMAUAN BUYER PROPERTI


Saya membuat cerita divideo ini tentang kehidupan atau aktifitas yang sering saya temui di dunia Properti Jogjakarta. Pada intinya tata cara mengenali karakter seseorang baik itu calon buyer properti atau owner properti.

Buyer adalah Calon pembeli properti baik itu Rumah, Tanah, Kos, Gudang, Hotel dan Ruko. Owner adalah pemilik lahan properti. Dan posisi saya adalah agen dimana kinerja agen sebagai penyambung informasi untuk memudahkan semua pengurusan jual beli tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan menulis beberapa karakter Calon Buyer yang pernah saya hadapi, dan semua ini kenyataan yang saya temui:

1.      Tidak semua buyer menganggap bahwa agen punya peranan penting dalam jual beli tersebut
2.      Agen selalu dipandang sebagai penghambat langkah negosiasi tersebut, karena owner harus meng up kembali untuk biaya agen
3.      Buyer unik, ketika memberikan penawaran sangat jauh dari harga yang di tawarkan oleh agen atau owner
4.      Buyer PHP, dimana calon buyer tersebut memberikan pernyataan jika sudah minat sama lokasi akan tetapi ketika diajak bicara serius alasannya banyak sekali.
5.      Buyer tidak komitmen, disaat mau nego minta ketemu langsung sama owner dan dikasih akses langsung giliran nego berjalan dan deal malah buyernya memberikan alasan jika pihaknya mundur uangnya kepakai untuk bla bla blaaa...
6.      Buyer sensitif, ketika negosiasi berjalan melihat gesture owner yang sedikit keras buyernya langsung mundur walaupun suka dan cocok sama harganya.
7.      Buyer Baik hati, Negosiasi minta di dampingi oleh Agen, dan jika deal minta agen menjadi saksi plus yang menguruskan semua persiapan di notaris.
8.      Buyer pasrah, semua negosiasi dan pengurusan administrasi di pasrahkan oleh Agen.
Itulah gambaran yang selama ini saya hadapi, dan kenapa saya memberanikan menulis tentang karakter calon buyer dalam dunia properti? Karena dalam waktu satu minggu ini saya beberapa kali menghadapi tipe buyer yang seperti ini.

Inilah tantangan yang di hadapi dalam bisnis Properti, ada banyak sekali karakter calon pembeli yang memiliki sifat seperti ini tapi semua ini bener – bener murni sah karena calon buyer memiliki Hak untuk melakukan ini. Sehingga cara penanggulangan atau mencegah biar tidak kena tipe karakter calon buyer yang aneh mari kita belajar tentang memahami karakter orang, memahami kemauan orang lain. 

Buka mata, buka telinga siapa tahu sebenarnya kita sendiri termasuk seperti apa yang kita pikirkan dan kita hadapi tersebut. Sekali lagi ini hanya catatan keluhan saya hari ini, percayalah bahwa rejeki semua sudah diatur sama yang Kuasa, hanya ALLOH lah yang akan memberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap usaha kita, manusia hanya bisa ikhtiar. Usaha, usaha, usaha, doa dan pasrahkan semua sama yang diatas.